Jumat, 27 Desember 2013

Ibu adalah Cinta Pertama saya ^^



Ibu adalah manusia kali pertama yang saya kenal. Ibu adalah cinta pertama saya.
Dalam diary yang sayatulissewaktu SMA,membuktikanbanyakdosa yang sayaperbuatpadaIbu.Saatitu, Ibutidakmengizinkansayakesalahsatu Mall di SurabayauntukmerayakanHariUlangTahuntemanperempuansaya. Kata Ibu, tidakbaiksegerombolanremajaputripergijalan-jalansejauhitu. Dengankesal, ketikaitusayamenulis di diary bahwaIbuadalahIbu yang tidakbersahabat, Ibu yang tidakpengertiantentangperasaananaknya.Lalu, sayamenyuruhteman yang berulangtahunituuntukmenelponIbu, memintaizinlangsung.Alhasil, Ibumembolehkan kami berangkat.Sayadanteman-temanberangkatdenganpenuhcandadantawaalaremaja.Sepulangdari ‘pesta’ itu, lacibukusayaberserakandandiary sayatelahdibacaIbu.LaluIbuhanyaberkata, “Ibunggakbersahabatya?” danmengacuhkansaya.Dari situ, sayamerasaadalahanakyang egois.AdakahIbu yang tidaksedihketikamendengaranaknyamengatakanhaltersebut (Ibutidakbersahabat?).

Sayaselalumenerima, tidakmemberi.Ibuselalumemasakkanmasakan, mencucikanbaju, menyetrika, mengurussemuahal di rumah.Kaki Ibu yang pecah-pecah, kutu air, danperihmerupakanbentukkeihklasanIbu demi anak-anaknya.TulisaninitakakanmampuuntukmengatakanbahwaIbuitumemilikijiwadan raga yang hebat. IbuadalahtetesanTuhandalamhidupsaya.TerimakasihIbutelahselalumenciumdanmemelukhatiini.
Maafkansaya, Ibu.Berbahagialahsetiapanak yang memilikiIbu.BerbanggalahsetiapIbu yang dianugerahiperasaancintadankasihtakterbendungkepadaanak.Ibumemilikikecantikanabadi di matasaya.Sayatakakanmampumembalassemuacintadankasih yang telahdiberikanIbuselamaini. MaafkansayaIbu, sayaseringmenyakitihatiibu.Hinggasaatini,sayaselalumerasamaludansedih, ketikapertanyaaniniterlintas, “Apayang telahsayalakukandanberikan agar Ibutersenyum?”.


#dengan kecewa, lupa mengubah format doc 2007 dari docx 2010 :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar